AKHIRNYA: SIAP BALIK KE NEGERI MATAHARI TERBIT

Berada di tanah air, Negeri Nyiur Melambai, selama cuti Musim Panas 2010 ini, tidak saja disibukkan oleh pelbagai kegiatan yang sudah terjadwal, tetapi juga merupakan kesempatan berjumpa dengan para Sahabat dan Kerabat.

  

Tidak semua Sahabat dan Kerabat memang. Maklum, tidak banyak tempat yang sempat dikunjungi, dan tidak pula selalu tersedia cukup waktu luang meskipun kebetulan di tempat kegiatan itu tinggal juga seorang dua Sahabat atau Kerabat.

 

Tak dapat disangkal, setiap perjumpaan yang sudah sempat terjadi merupakan perjumpaan yang akrab, hangat dan selalu terasa berat untuk diakhiri. Cuma, kegiatan yang sudah terjadwal di tempat lain seperti selalu terdengar memanggil, dan siap pula digilir untuk dituntaskan.

  

Maka, setiap kali kemah yang sudah dipasang harus dibongkar kembali. Dan, akhirnya tiba juga saatnya untuk meninggalkan tanah air, Negeri Nyiur Melambai ini, dan balik ke Negeri Matahari Terbit.

 

Menarik bahwa letak kota Nagoya, tempat tugas dan tempat tinggal saya, tidak selalu jelas bagi sejumlah Sahabat dan Kerabat, sehingga sering menjadi pertanyaan.

  

Karena itulah saya hadirkan dua peta sederhana di halaman ini. Sebuah peta Jepang secara keseluruhan, dan peta Wilayah Jepang Tengah di mana terletak kota Nagoya itu. Selamat memantau!

 
                                                          Jepang dan pulau-pulaunya (Map: NIC)
 
                                                          Wilayah Jepang Tengah (Map: NIC)
 
henri daros

inilah tempat tinggal sejak tahun 2000, tampak dari jalan di samping luar dari salah satu gerbang timur kampus utama universitas nanzan, nagoya. tak terlihat rimbun pepohonan di sekitar karena kamera hanya membidik puncak atas gedung.

jalan masuk ke gerbang utama kampus universitas nanzan, nagoya, tempat bertugas sejak tahun 2000

Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Comments

  • Summer Spring  On July 1, 2011 at 10:18 am

    Excuse me,, mau tanya,
    lokasi bencana tahun 2011 di wilayah mana ya?

    • Henri Daros  On July 1, 2011 at 3:07 pm

      Anda maksudkan bencana gempa dan tsunami tanggal 11 Maret 2011, bukan? Itu terjadi di wilayah Tohoku, ada beberapa prefektur di situ, di bagian utara pulau Honshu. Pada peta pertama di atas wilayah itu diberi warna biru (Northern Japan), di mana terdapat antara lain kota Sendai. Dapat diakses di blog ini juga, di arsip bulan Maret 2011, di bawah judul ”Malapetaka Gempa Jepang, Ketika Tsunami Langsung Menerjang”. Silakan, jika berminat untuk memeriksanya lebih lanjut.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: