AKHIRNYA, BALIK JUGA KE NEGERI SAMURAI

[ FINALLY, BACK TO THE LAND OF SAMURAI ]

Tepat pukul 8.20 waktu setempat, lebih cepat dari jadwal yang tertera di tiket yaitu pukul 8.50, roda-roda SQ-672 menyentuh landasan Chubu International Airport, Nagoya, Jepang di pagi hari Senin yang cerah tanggal 10 September 2012 …

******

Minggu malam, 9 September 2012. Tampak hidung SQ-967 di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Cengkareng, Jakarta, Indonesia. Di perut pesawat inilah seorang Musafir Kecil Nusantara numpang terbang ke Singapura, dan selanjutnya tengah malam dengan SQ-672 melanjutkan penerbangan ke Nagoya, Jepang. (Foto: Henri Daros)

******

Senin, 10 September 2012. Pagi yang cerah namun tenang menyambut sang Musafir Kecil Nusantara bersama para penumpang SQ-672 lainnya, yang tiba dari Singapura. Tampak waktu menunjukkan pukul 8.39 ketika semua menuju ke ruang pemeriksaan imigrasi dan selanjutnya ke tempat pengambilan bagasi. ”Japan, Endless Discovery” … demikian tertulis pada poster di depan … dan sang Musafir Kecil pun diam-diam menyepakatinya. (Foto: Henri Daros)

******

Lorong ruang kedatangan internasional dengan lukisan menarik promosi Toyota berukuran besar sempat menyentakkan perhatian sang Musafir Kecil … bahwa dia memang benar-benar sudah tiba kembali di Nagoya, kota tempatnya bertugas. Poster besar itu sesungguhnya hanya menegaskan status Nagoya sebagai pusat produsen mobil raksasa Toyota sekaligus sebagai pusat industri Jepang.  Sudah bukan rahasia. (Foto: Henri Daros)

******

Ada banyak sarana transportasi untuk mencapai ‘downtown’ Nagoya dari bandara … semuanya nyaman, tinggal menjatuhkan pilihan. Seperti biasa sang Musafir Kecil langsung menuju ke loket tiket ”MU-Sky Limited Express Train” … pilihan untuk sekalian menyegarkan kembali tubuh yang penat. (Foto: Henri Daros)

******

Dibayang-bayangi lukisan eksotik ‘Nagoya Castle’ pada poster raksasa yang menghiasi bandara, sang Musafir Kecil pun segera membenamkan diri di kursi nyaman  Sky Train yang meluncur ke kota Nagoya dari bandara canggih dan cantik yang berdiri di atas pulau buatan itu … Akhirnya, balik juga ke Negeri Samurai. (Foto: Henri Daros)

******

henri daros

(musafir kecil nusantara)

Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: