About

Sebuah Serambi buat Para Sahabat dan Kerabat

[ A Veranda for All Dear Friends and Relatives ]

Para Sahabat dan Kerabat,

Jika selama ini Anda adalah pengunjung tetap blog saya, bahkan juga pernah menjadi penganjur dan pendorong lahirnya blog tersebut, saya sangat maklum jika Anda kaget.

Ketika seperti biasa mengklik blog Serambi Bung Henri (Henri’s Veranda), di depan Anda ternyata muncul blog dengan tampilan lain, yaitu Henri Daros’s Blog, ya, blog yang sekarang Anda hadapi.

Apakah memang saya telah membuat blog baru dan menutup blog lama yang sudah sangat akrab itu?

Hmmm, tidak juga. Baiklah saya ceritakan saja. Sekalian sebagai informasi buat para pengunjung yang sama sekali baru.

Adapun ‘Windows Live Spaces’ yang selama ini menjadi induk untuk blog Serambi Bung Henri, atau Henri’s Veranda, telah menjalin suatu kerja sama dengan ‘WordPress.com’.

Salah satu wujud pelaksanaan kerja sama itu ialah pengalihan semua blog yang selama ini diasuh oleh Windows Live Spaces ke domain WordPress.com. Semua pemilik blog dianjurkan berpindah. Bagi yang bersedia, batas waktunya ialah bulan Maret 2011. Bagi yang tidak bersedia, blog akan ditutup.

Tanpa menunggu hingga ke batas waktu tersebut, saya memutuskan pindah. Terus terang dengan berat hati. Terbersit pula sedikit rasa sedih. Serambi yang telah dibangun buat Anda dan atas permintaan sebagian besar dari Anda pula, terpaksa mesti dibongkar.

Windows Live Spaces dan WordPress.com memang menjamin seluruh isi Serambi tiba di kediaman baru dengan aman.

Namun ternyata tidak seluruhnya juga. Album-album foto misalnya, yang selama ini Anda nikmati, tidak otomatis ikut dipindahkan. Demikian pun video dan YouTube. Nampaknya mesti diatur kembali secara khusus.

Soal lain, posting-posting tertentu yang tampak rapi di blog terdahulu, terlihat agak berantakan di blog ini. Bisa dimaklumi karena mungkin ada perbedaan dalam hal tata letak antara kedua blog. Itu pun masih harus diatur kembali agar tampak apik, nyaman dipandang dan mudah dibaca.

Mudah-mudahan Anda dan saya perlahan-lahan akan merasa akrab dengan suasana baru ini. Inilah Serambi baru kita bersama. Saya sendiri masih harus mempelajari seluk beluk rumah baru ini dan bagaimana menata isinya.

Sejauh apa yang tersedia, saya akan coba terus mengisinya sebagaimana sudah saya lakukan untuk Serambi yang lama, sesuai dengan tujuan semula juga. Sebuah Serambi tempat Anda bisa menikmati kabar dan gambar dari rantau, dari tempat tugas saya. Sebuah serambi tempat bersantai.

Sebagaimana sebelumnya juga, masing-masing kita tetap bebas melakukan komunikasi atau bersambung rasa dengan cara yang paling disukai, atau yang dirasakan paling nyaman.

Dengan demikian, silakan tetap memanfaatkan komunikasi lewat e-mail sebagaimana dilakukan selama ini oleh sebagian besar di antara kita. Maklum, itulah sarana komunikasi kita pada awalnya.

Namun, tak ada salahnya juga untuk memanfaatkan kolom-kolom komentar yang tersedia di semua halaman blog ini jika berminat.

O ya, kembali ke awal. Maksud hati ke ”Henri’s Veranda” (Serambi Bung Henri), tahu-tahu terdampar ke ”Henri Daros’s Blog”, ya blog yang saat ini Anda hadapi.

Syukur, meski tampilan jauh berbeda, tokh masih tetap beranda kita juga.

Dan tak lupa, tentu saja, buat para pengunjung baru, terimalah jabatan tangan saya.

Selamat datang dan selamat menikmati!

Nagoya, 28 September 2010

Henri Daros

****************************************

 

* HENRI DAROS

* Senior Lecturer at Nanzan University,

    Nagoya, Japan, 2000 to present

* Lives in Nagoya City, Aichi Prefecture,

   Japan, 2000 to present

* From Indonesia

* Worked in Ende, Flores, Indonesia,

   1979 – 1982  and 1986 – 2000

* Studied at Gregorian University,

    Rome, Italy, 1982 – 1985

******************************************

 

Trackbacks

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: